Planning Monetisasi Channel Youtube Terhambat

12 komentar
Alerufolo Blogs - Inilah beberapa hal yang terjadi dengan perencanaan monetisasi channel youtube agar dapat uang berupa dollar dari youtube yang saya alami.
Sebelumnya saya dengan bangga dan percaya diri serta senang dan bahagia mempublikasikan akan ketertarikan saya terhadap planning monetisasi channel youtube. Sebagaimana yang dapat anda lihat dua posting terkait tentang monetisasi youtube pada posting sebelumnya, yaitu: Beraksi mencari dolar melalui Youtube dan Dua hari bersama channel Youtube.

Pada kedua posting tersebut saya mengatakan bahwa saya sedang mengikuti sebuah event kecil-kecilan dari sebuah grup facebook, yaitu duel channel youtube. Namun sayangnya, terjadi beberapa hal yang menghambat berjalannya planning atau perencanaan yang telah saya rencanakan dan ingin saya terapkan.

Sehingga belum ada hasil yang saya dapatkan hingga saat ini. Namun, dengan beberapa hal yang bisa saya lakukan syukur alhamdulillah earning yang tercatat di menu analytic penghasilan tertaksir tercatat sebuah angk dengan nominal $ 1.38 USD. Nominal sebesar itu pun hanya dihasilkan dari beberapa video saja (kurang lebih 3 video dengan jumlah view yang sangat minim) dan dengan kurun waktu satu bulan.

Apa penghambat planning monetisasi channel Youtube tersebut?

Penghambatnya bukan karena kesibukan atau karena tidak ada waktu, melainkan dikarenakan koneksi internet yang tidak memadai.

Nah ini dia, sebagaimana kita ketahui untuk dapat menonton video di Youtube atau sering disebut dengan istilah streaming tanpa buffering, kita harus menggunakan koneksi internet yang baik, stabil, dan tentunya cepat. Apalagi jika kita hendak mengunggah atau meng-upload video ke Yotube. Pastinya sebuah koneksi yang cepat dan stabil adalah sangat dibutuhkan dan wajib hukumnya.

Walau teknik yang kita gunakan adalah hanya melakukan remiks video saja, bukan mengunggah atau meng-upload video, lagi-lagi tetap saja yang namanya koneksi internet stabil dan cepat hukumnya wajib. Ditambah lagi jika kita hendak memodifikasi video yang diremiks seperti memperbaiki kualitas video, menambah teks, dan sebagainya membutuhkan koneksi yang bagus. Karena tidak menutup kemungkinan kita ingin melihat hasil kerja editing yang kita lakukan (preview).

Apa yang akan saya lakukan selanjutnya?

Setelah mengetahui masalah detailnya, saya akan terus berusaha mencari sebuah layanan jasa internet yang baik, stabil, dan cepat agar planning monetisasi channel Youtube bisa hampir mendekati maksimal.

Sembari menunggu kepastian tersebut, saya akan tetap melakukan beberapa hal yang bisa saya lakukan saja, misal: mengunggah beberapa video dengan durasi pendek agar channel tetap terlihat hidup.

Selain diluar dari topik channel youtube, saya akan melakukan planning lainnya seperti membuat blog dan mengelolanya agar bisa dimonetisasi dengan beberapa program monetisasi seperti PPC dan sejenisnya.

Kesimpulannya adalah;

Koneksi internet yang tidak memadai. Itulah faktor penghambat perencanaan mencari dolar dari Youtube yang saya alami dalam menjalani perencanaan mencari dolar dari Youtube. Semangat dan komitmen akan selalu menjadi hal terpenting dalam melakukan apa pun. Lakukanlah apa yang bisa kita lakukan, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk kita dan orang lain.

Bagi anda yang sempat mampir di halaman ini dan membacanya, harap kiranya bersedia untuk menginformasikan kepada saya mengenai paket internet atau layanan jasa internet yang bisa anda rekomendasikan untuk saya. Tentunya yang bisa dihandalkan dengan kriteria seperti; baik, stabil, dan cukup cepat. Terima kasih.

Related Posts: Planning Monetisasi Channel Youtube Terhambat

12 komentar: Planning Monetisasi Channel Youtube Terhambat

  • Tes kolom komentar..

    haha.. baru kali ini blog alerufolo dilakukan.. yang mau nimbrung, monggoo...
    • tes kolom komentar dari anonim alias pengguna yang tidak jelas asal usulnya.. :v
      • tes balasan komentar dari author post untuk komentar dari anonim..
              • tes balas komentar lagi...
                  • gan punya sya kok ga dpat2 dolar gan padahal sudah punya cukup banyak saluran gan.mohon pencerahannya gan.
                    • pengunjung atau view nya banyak ga gan? kalau masih sedikit, itu wajar.. :D
                      • Tes komentar :D

                        Gan, btw, boleh lah buka2an :D
                        1. Dapat 1,38 usd hanya dlm sebulan dg "view sedikit" boleh tw view nya berapa ga? :) pemula pengen tw untuk memperkuat mental :D

                        2. Tanya soal remix video, kok ane nyoba remix di hp ga bs y, soalnya mau drag n drop video ke kolom yg tersedia ga bs ckck.. Ada tips nya ga gan klo remix pke hp?
                        Btw, remix video orang lain dengan Channel/Saluran yg beda, apabila ketahuan melanggar hak cipta, apa semua saluran di nonaktifkan ato cuma satu saluran aja y ga???
                        Thx :)
                        • Mohon maaf karena baru balas komentar anda dikarenakan saya sudah lama tidak memantau penuh dunia blogging. Hanya memantau sedikit. Walau begitu, saya akan jawab pertnayaan anda satu persatu.

                          1. mohon maaf saya lupa berapa jumlah viewnya, yang pasti lebih dari 10.000, mungkin ada 100.000 view lebih. :D hhe

                          2. soal remix, mohon maaf saya kurang mengetahui cara meremix via hp. kalau pun bisa mungkin akan mengalami kesulitan, kecuali menggunakan smartphone layar lebar seperti ipad mungkin.. hhe

                          untuk mengenai pelanggaran hak cipta, channel lain yang berhubungan atau terkait dengan channel tersebut akan terkena imbasnya juga, hal tersebut akan terjadi jika dalam salah satu channel mengalami klaim pelanggaran hak cipta berkali-kali, artinya status pelanggaran sudah parah. Ingat! menghapus video bukanlah sebuah solusi.

                          terima kasih, itu saja dulu..
                          Kumpulin Poinnya, Tukar Poinnya !! Tukar Dengan Voucher, Pulsa, dan Uang

                          Kumpulin Poinnya, Tukar Poinnya !! Tukar Dengan Voucher, Pulsa, dan Uang

                          Ayo semua, buruan gabung di poin-web sekarang juga! * Apa itu poin-web ? poin-web adalah situs dimana kamu bisa kumpulin poin gratis de...

                          Popular Posts