Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Javascript Mozilla Firefox Versi 24.0

Tidak ada komentar
Alerufolo Blogs - Bagaimana cara menon-aktifkan dan meng-aktifkan kembali Javascript di Mozilla Firefox Versi 23.0, Versi 24.0, dan versi ke atas lainnya?
Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Javascript Mozilla Firefox

Terkadang menon-aktifkan javascript di software atau aplikasi browser internet kesayangan adalah menjadi pilihan yang tepat bahkan sangat dibutuhkan. Tentunya dengan berbagai macam alasan masing-masing setiap individu penguna browser internet tersebut. Begitu pula denga saya. :D


Beberapa hari yang lalu, dikarenakan saya jengkel dengan sebuah situs, lebih tepatnya sebuah blog, yang memasang iklan berlebihan. Berlebihan di sini saya mengartikannya hingga mengganggu kenyamanan saya ketika membuka blog tersebut. jenis-jenis iklan tersebut adalah jenis iklan yang melayang-layang di sebelah kiri, kanan, atas, dan bawah layout blog. Bagaimana dengan anda? tentunya sangat mengganggu bukan?

Satu jenis iklan lagi yang tidak kalah menyakitkan hati, yaitu jenis iklan shortner URL otomatis untuk setiap link yang diklik pengunjung. Tentu saja hal ini akan memperlambat atau memperlama pengunjung untuk menemukan sesuatu yang dicarinya di blog tersebut. :D

Cara Menonaktifkan Javascript di Mozilla Firefox

Tanpa basa-basi saya akan langsung memberitahu kepada anda yang belum mengetahui ataupun anda yang lupa dengan cara ini. Sebelumnya, kita bisa menonaktifkan javascript di Mozilla Firefox melalui menu options, namun kini mozilla firefox menghilangkannya.

Cara menonaktifkan javascript kali ini kita akan menggunakan fitur "about:config". Silakan lakukan langkah berikut di bawah ini untuk menonaktifkan javascriptnya:
  • Ketik "about:config" (tanpa tanda petik) di menu bar, lalu tekan ENTER
  • Tekan atau klik tombol "I'l be carefull, I promise"
  • Kemudian ketikkan "javascript.enabled" di kolom pencarian/ search, lalu tekan ENTER
  • Klik dua kali/ double klik pada menu "javascript.enabled" sehingga valuenya berubah menjadi FALSE
  • Selesai, kita bisa menutup tab bar tersebut dan menggunakan mozilla firefox kembali

Cara Mengaktifkan Kembali Javascript di Mozilla Fifefox

Sebelumnya kita telah menonaktifkan fungsi javascript dikarenakan hal-hal tertentu. Ada pula saatnya kita membutuhkan kembali fungsi javascript tersebut.

Untuk mengaktifkannya kembali, silakan lakukan hal yang sama seperti pada saat kita menonaktifkan javscript. Silakan klik dua kali menu "javascript.enabled" sehingga value FALSE berubah menjadi TRUE.

Note:
FALSE: Menonaktifkan Javascript
TRUE: Mengaktifkan Javscript

Related Posts: Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Javascript Mozilla Firefox Versi 24.0

Tidak ada komentar: Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Javascript Mozilla Firefox Versi 24.0

Kumpulin Poinnya, Tukar Poinnya !! Tukar Dengan Voucher, Pulsa, dan Uang

Kumpulin Poinnya, Tukar Poinnya !! Tukar Dengan Voucher, Pulsa, dan Uang

Ayo semua, buruan gabung di poin-web sekarang juga! * Apa itu poin-web ? poin-web adalah situs dimana kamu bisa kumpulin poin gratis de...

Popular Posts